Login FB
Tentang Penulis

Tips Cara Tidur Yang Baik !!

Info Oleh chamigax | General Health | 4 years ago
Tidur adalah istirahat yang paling baik. Semua orangmembutuhkan tidur sekuat apapun orang itu. Tidur adalah siklus alami darisistem kerja tubuh manusia. Ibarat mesin, tubuh manusia membutuhkan istirahat agartubuh dapat bekerja lagi.

Selain makan dan minum, tidur merupakan titik awal munculnyaenergi baru. Jika tidur kita nyaman, ketika bangun tidur pasti tubuh terasasegar dan bersemangat.
terus gmna ya gan cara tidur yg baik...
Berikut ini ada 10 cara tidur yang baik dan nyaman :

1. Jika habis berpergian sebaiknya mandi dan bersihkan badan sebelum tidur. Jika terlalu larut untuk mandi, cuci muka dan cuci tangan pun cukup. Tujuannya untuk memberi kesegaran pada pori-pori kulit Anda. Rasa segar dari cipratan air juga memberikan efek yang baik terhadap sirkulasi darah dan otot tubuh.!

2. Gunakan pakaian yang longgar dan berbahan lembut.

3. Tidurlah di ruangan yang sirkulasi udaranya baik.

4. Jangan tidur dengan posisi kepala lebih rendah dari anggota badan yang lain.

5. Jika kaki pegal, Anda bisa memberikan relaksasi pada kaki dengan cara menaruh kaki Anda ke tempat yang lebih tinggi, misal dengan memberi bantal.

6. Gunakanlah bantal dan usahakan posisi bantal dikepala Anda tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi tehadap posisi tubuh. Buatlah dudukan kepala Anda senyaman mungkin.

7. Gunakan juga kasur yang juga dan empuk.

8. Sebaiknya melepas seluruh perhiasan atau aksesoris di tubuh Anda, seperti cincin, ikat rambut dan kalung agar sirkulasi darah dalam tubuh Anda benar-benar lancar saat tidur. Lagipula benda-benda tersebut membuat Anda tidak nyaman ketika tidur.

9. Posisi tidur yang paling baik adalah miring ke arah kanan.

10. Jangan lupa berdoa.
Laporkan Thread Ini

Jika Anda suka dengan tulisan ini silahkan berbagi

medicalera.com
aprilinda @ 4 years ago
tambahan:
- hindari mendengarkan musik sambil tidur & tidur dengan lampu menyala. jika sulit memejamkan mata, gunakan alat penutup mata.
- jangan minum terlalu banyak air sebelum tidur.